Perangkat Keras Internal Komputer

By Teknologi

Pengenalan

Perangkat Keras (Hardware) adalah bagian fisik komputer, terpisah dari perangkat lunak komputer yang menjalankan atau berjalan pada perangkat keras. Perangkat keras komputer jarang berubah, sementara software dan data yang dimodifikasi sering. Istilah lembut merujuk kepada mudah dibuat, dimodifikasi, atau dihapus. Ini adalah tidak seperti komponen fisik dalam komputer yang sulit.

Ketika Anda memikirkan istilah perangkat keras komputer Anda mungkin memikirkan nyali di dalam komputer pribadi di rumah atau di kelas Anda. Namun, komputer tidak secara khusus mengacu pada komputer pribadi. Sebaliknya, ini adalah semua jenis sistem komputer. Perangkat keras komputer adalah dalam tertanam sistem di mobil, oven microwave, pemutar CD, pemutar DVD, dan banyak perangkat lain. Pada tahun 2003, hanya 0,2% dari semua mikroprosesor yang dijual adalah untuk komputer pribadi. Berapa banyak hal-hal lain di rumah Anda atau kelas Anda menggunakan komputer?

Motherboard

Motherboard ini adalah tubuh atau mainframe komputer, melalui mana semua komponen antarmuka lainnya. Ini adalah papan sirkuit tengah membuat sistem elektronik yang kompleks. Motherboard ini menyediakan koneksi listrik yang komponen lain dari sistem berkomunikasi. Papan ibu mencakup banyak komponen seperti: unit pemroses Sentral (CPU), memori akses acak (RAM), firmware, dan bus-bus internal dan eksternal.

Central Processing Unit(CPU)

Central Processing Unit (CPU); kadang hanya disebut prosesor) adalah mesin yang dapat mengeksekusi program komputer. Ini kadang-kadang disebut sebagai otak dari komputer.

Ada empat langkah yang menggunakan CPU hampir semua dalam operasi mereka: mengambil, men-decode, melaksanakan, dan writeback. Langkah pertama, mendapatkan, melibatkan mengambil instruksi dari memori program. Pada tahap decode, instruksi dipecah menjadi bagian-bagian yang memiliki makna untuk bagian-bagian lain CPU. Selama melaksanakan langkah berbagai bagian dari CPU, seperti alu (ALU) dan titik mengambang unit (FPU) terhubung sehingga mereka dapat melakukan pengoperasian dikehendaki. Langkah terakhir, writeback, hanya menulis kembali hasil melaksanakan langkah untuk beberapa bentuk memori.

Random Access Memory

Random Access Memory (RAM) adalah cepat-akses memori yang dihapus ketika kekuatan-turun. RAM melekat langsung pada motherboard, dan digunakan untuk menyimpan program yang sedang berjalan. RAM adalah seperangkat sirkuit terpadu yang memungkinkan data yang tersimpan dapat diakses dalam urutan apapun (Mengapa disebut acak). Ada banyak jenis RAM. Perbedaan antara jenis meliputi: ditulisi vs hanya-baca, statis vs dinamis, volatile vs non-volatile, dll.

Firmware

Firmware load dari membaca hanya memory (ROM) menjalankan dari Basic Input Output System (BIOS). Ini adalah program komputer yang tertanam dalam perangkat keras, misalnya mikrokontroler. Seperti namanya, firmware adalah suatu tempat antara hardware dan software. Seperti perangkat lunak, adalah sebuah program komputer yang dijalankan oleh mikroprosesor atau mikrokontroler. Tapi juga erat terkait dengan sepotong perangkat keras, dan memiliki sedikit makna di luar itu. Sebagian besar perangkat terpasang ke sistem modern adalah komputer tujuan khusus dalam hak mereka sendiri, yang menjalankan perangkat lunak mereka sendiri. Beberapa perangkat ini menyimpan perangkat lunak (“firmware”) dalam ROM dalam perangkat itu sendiri

Power Supply

Power supply seperti namanya mungkin menyarankan adalah perangkat yang menyuplai tenaga bagi semua komponen dalam komputer. Kasus memegang sebuah transformator, kontrol tegangan dan (biasanya) kipas pendingin. Catu daya mengkonversi sekitar 100-120 Volt listrik AC ke rendah tegangan DC power untuk komponen internal untuk menggunakan. Catu daya komputer paling umum yang dibangun untuk menyesuaikan diri dengan faktor bentuk ATX. Hal ini memungkinkan pasokan listrik yang berbeda harus interchangable dengan berbagai komponen di dalam komputer. Pasokan listrik ATX juga dirancang untuk menghidupkan dan mematikan menggunakan sinyal dari motherboard, dan memberikan dukungan untuk fungsi-fungsi modern seperti modus siaga.

Removable Media Devices

Jika Anda menempatkan sesuatu di komputer Anda dan mengambil adalah kemungkinan bentuk removable media. Ada banyak perangkat media removable yang berbeda. Yang paling populer adalah mungkin drive CD dan DVD yang hampir setiap komputer hari ini memiliki setidaknya satu dari. Ada disk drive beberapa baru seperti Blu-ray yang dapat menampung banyak jumlah yang lebih besar dari informasi kemudian normal CD atau DVD. Salah satu jenis peranti media yang menjadi kurang populer adalah disket.

Leave a Comment