Contoh Perangkat Keluaran (Output Device) Komputer

By Teknologi

Perangkat Keluaran (Output Device) Komputer mendapatkan informasi dari komputer, memberikan data yang telah diolah oleh komputer Anda, pengguna. Perangkat output menghasilkan data dalam bentuk yang berbeda termasuk audio, visual dan hard copy. Komputer perangkat output adalah semua perangkat keras perifer yang terhubung ke komputer menggunakan kabel atau nirkabel jaringan.

Baca juga : Apa Fungsi Utama CPU?
MONITOR

Perangkat output komputer yang paling umum adalah layar monitor atau komputer. Monitor membuat tampilan visual bagi Anda untuk melihat dari olahan data. Mereka datang dalam berbagai ukuran layar dan resolusi visual. Ada dua jenis umum dari monitor komputer modern, Tabung sinar katoda dan panel datar layar. CRT monitor menggunakan titik-titik pendar untuk membuat pixel yang membuat gambar yang ditampilkan. Monitor panel datar biasanya menggunakan kristal cair atau plasma untuk membuat output. Cahaya melewati kristal cair untuk menciptakan piksel. Semua Monitor bergantung pada kartu video yang terletak di motherboard komputer atau di slot ekspansi khusus. Kartu video memproses data komputer ke rincian gambar yang monitor dapat menampilkan.

PRINTER

Printer menghasilkan versi hard copy data olahan seperti dokumen dan foto. Komputer mengirimkan data gambar ke printer, yang kemudian secara fisik recreates gambar, biasanya di atas kertas. Ada tiga jenis komputer printer: tinta jet, laser dan dot matrix. Printer inkjet semprot titik-titik kecil tinta pada permukaan untuk membuat gambar. Laser printer menggunakan toner drum yang bergulung bermagnet pigmen dan kemudian transfer pigmen ke permukaan. Dot matrix printer, umum pada 1980-an dan 1990-an, menggunakan kepala cetak untuk menanamkan gambar pada permukaan, menggunakan tinta pita.
AUDIO OUTPUT

Komputer menghasilkan data audio yang memerlukan perangkat output seperti speaker dan headphone untuk memberikan suara untuk Anda. Audio data dibuat oleh komputer dan kemudian dikirim ke kartu audio, yang terletak di slot ekspansi. Kartu menerjemahkan data ke dalam sinyal audio, yang dikirim ke perangkat audio output.

PROYEKTOR

Proyektor adalah perangkat tampilan yang proyek yang dibuat oleh komputer gambar. Komputer mengirimkan data gambar ke kartu video, yang kemudian mengirim gambar video ke proyektor. Mereka biasanya digunakan untuk presentasi atau menonton video.

PLOTTER

Plotters membuat hard copy dari desain digital diberikan. Desain dikirim ke plotter melalui kartu grafis dan menciptakan desain menggunakan pena. Umumnya digunakan dengan aplikasi teknik, plotters pada dasarnya menggambar gambar menggunakan serangkaian garis-garis lurus.
PERANGKAT INPUT/OUPUT

CD dan DVD drive, USB drive, hard disk drive dan floppy disk drive dikenal sebagai input/output, atau I/O, perangkat. Mereka tidak hanya perangkat output, tetapi juga digunakan sebagai perangkat penyimpanan dan masukan. Komputer mengirim data ke drive, tempat yang disimpan dan dapat diambil kemudian. CD dan DVD adalah kedua jenis cakram optik yang menyimpan data dalam digital format. Data ditempatkan pada disk, dengan seorang penulis laser yang komprehensif data ke disk lapisan. Floppy disk adalah perangkat penyimpanan magnetik. Lapisan bahan magnet ditempatkan dalam casing plastik proaktif. Komputer komprehensif data kedalam bahan bermagnet, menggunakan kepala menulis.

Leave a Comment